7 Desember 2013

Rindu, Kangen "Kota" Halaman

Bontang, 06 Desember 2013 14:25 dilanjut 23:11
di kelas PG - di kamar PC6 115D

Sebenernya ga tau kenapa mau nulis ini, tiba-tiba aja keinget "kota" halaman pas browsing mengenai bahasa Cirebon. Awalnya sih pengen cari tau tentang nama-nama pangkat di kesultanan Cirebon, eeh..malah jadi buka-buka yang lain. mungkin lagi kangen sepertinya hehe

Sebelumnya kenalan dulu yaa. Nama ku Antoni, seorang mahasiswa peranatauan dari Cirebon yang sedang mengais ilmu di tempat orang-orang hebat dengan orang-orang hebat pula tepatnya di LNG Academy di kota Bontang (East Borneo). Kenapa demikiaan? karena tempat belajar ku di lingkungan perusahaan kelas dunia dan tentunya dosen-dosennya pun sudah tidak diragukan lagi yaitu para engineer, praktisi dan petinggi dari perusahaan pun ada yang mengajar jadi tidak segan bila dikatakan sudah kelas dunia. Perusahaan apa hayoo? yuup! PT. Badak NGL Bontang, PT. Badak NGL adalah perusahaan pencairan gas alam atau LNG, untuk lebih jelas mengenai LNG Academy dan PT. Badak NGL tunggu tulisan pendekar selanjutnya yaa hehe :). 

Ceritanya udah setahun lebih nih jadi orang bontang #apajeh! tapi udah beberapa kali sih pulang kampung eh bukan kampung dink tapi pulang ke kota Cirebon, kira-kira udah 2 kali yaitu pas libur semester 1 dan semester 2. Nah sekarang sudah semester 3 nih sob! (alhamdulillah) dan sekarang masih kuliah seperti biasanya, libur semester 3 masih lama kira-kira sebulan lagi. nah ceritanya aku lagi kangen nih sob sama daerah ku tercinta (lebayy) Cirebon.

Yang pertama tentu kangen sama keluarga mama, ema, adik, bapak, ibu, mas, mba, seseorang yang menunggu disana dan tidak bisa disebutin satu-persatu, yang telah mendukung dan mendoakan aku hingga sekarang bisa seperti ini, terutama sama mama (ayah dalam B.Cirebon) dan ema/mimi (ibu dalam B.Cirebon) yang telah mendukung anak-anaknya dengan sekuat tenaga bahkan mungkin semuanya telah beliau kerahkan demi anaknya agar tetap bisa bersekolah. Terimakasih mama dan ema entah dengan apa harus membalas pengorbanan dan jasa mu, semoga mama dan ema selalu sehat, bahagia dan diberi umur yang panjang agar toni bisa terus berbakti dan berusaha membahagiakan kalian aamiin (aamiin.in :D )

lanjut,, selanjutnya yang paling dikangenin  yaitu "masakan rumah" waah itu mantapnya apa lagi kalo udah dimasakin "Oseng Kangkung" sama "Pecak Lele" atau "Sambel Trasi" sama "Jangan" waah itu nikmatnya subhanallah gak ada duanya deh, ditambah makan rame-rame sambil ngobrol (yaah jadi kangeen lagi!) tapi sabar sebulan lagi udah liburan semester, yang penting fokus dulu sama kuliah jangan mikirin liburan terus (Talk to my self). Oh iya aku juga hobi main bulutangkis loh.. waktu liburan semester kemarin hampir setiap hari main bulutangkis, walaupun di halaman dekat rumah atau gak dijalan (jangan ditiru tidak safety), lumayan seru juga walaupun main ga ada aturan yang penting keluar keringat hehehe

oh ya satu lagi yang paling dikangenin itu main di sawah sama sodara seperti mancing ikan atau sekedar jalan-jalan sore atau kalau lg kebetulan nganter makanan. Pernah suatu ketika diajak mama (ayah) ke sawah buat "nikus" (mencari tikus), kenapa tikus dicari? karena tikus ini adalah hama bagi para petani disini. Kebetulan waktu itu lagi musimnya pembibitan jadi harus bener-bener dijaga supaya dapat bibit padi yang bagus. Ceritanya nih udah sampe TKP pas udah sampe ayah ku langsung turun kesawah dan aku bingung mau ngapain hehe walhasil disuruh liat aja sementara ayah ku nyangkul lubang-lubang tempat tikus sembunyi, kira-kira 10 menit kemudian nah yang ditunggu-tunggu keluar juga 3 tikus yang lumayan besar berlarian beda arah, ayah ku langsung sigap mendapati tikus-tikus itu dan kebetulan ada anjing di deket TKP dan tikus pun kena juga sama dia, akhirnya ke-3 tikus itu didapat juga.

Mungkin cukup dulu cerita kali ini, yang diambil yang baiknya aja dan yang kurang baik jangan ditiru yaa sobat. Terimakasih atas perhatiannya semoga orang yang buka blog ini dapat banyak pahala aamiin

oh iya yang mau sharing atau tanya silahkan komen dibawah yaa,, feel free aja ga usah malu-malu ok!

wassalam
Pendekar



6 komentar:

  1. Anonim13:32

    foto2nya lng academy dong pendekar

    BalasHapus
  2. Anonim13:35

    Nanananana~


    Batman was here

    BalasHapus
  3. Anonim13:39

    kapan pulang mamah kangen :)))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))

    BalasHapus
  4. mas/mbak anonim 1 : insyaAllah, tunggu aja ya :)
    mas/mbak anonim 3: :)

    BalasHapus
  5. Anonim08:56

    Kak pendekar, saya sudah baca tentang postnya LNG Academy, kebetulan sy tahun ini lulus SMA. Untuk bahan pertimbangan, LNG Academy memiliki ikatan dinas atau tidak ya?

    BalasHapus
  6. Anonim09:04

    Mas pendekar saya juga tahun ini lulus SMA tapi setelah berobat ke klinik tong fang kelulusan saya ditunda hingga akhir musim panas tahundepan kira-kira masih ada chance ga masuk ke LNG Academy?

    BalasHapus