12 Desember 2013

LNG Academy Part 2

Bontang, 12 Desember 2013
di kamar PC6 115D 16:29



Selamat sore kawan, bagaimana aktivitas hari ini lancarkan? alhamdulillah...
Pendekar baru pulang kuliah nih, ceritanya sore ini mau lanjutin tulisan sebelumnya yang mengenai LNG Academy. Okeh langsung aja yaa simak and enjoy!

Apa saja persyaratan masuk LNG Academy?
  1. Lulus SMU dan maksimum berusia 19 tahun.
  2. Nilai rata-rata UN Kimia, Fisika, B. Inggris dan Matematika minimal 8, khusus untuk nilai B. Inggris minimal 8. atau memiliki peringkat 10 besar (paralel) atau peringkat 5 besar di kelas selama masa pendidikan di SMU (berdasarkan surat keterangan/ rekomendasi dari pihak sekolah).
  3. Pendaftaran hanya menggunakan sistem online di website resmi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dengan biaya Rp. 50.000,- dan akan dikembalikan saat tes potensi akademik (TPA).
  4. Tidak pernah terlibat dan/atau menggunakan narkotika dan zat adiktif lainnya.
  5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna

Apa saja materi yang diujikan saat TPA?
Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Kimia dan Fisika

Pada bulan apa biasanya pendaftaran sudah dibuka?
Pendaftaran biasanya dibuka setelah pengumuman Ujian Nasional sekitar bulan akhir Mei dan ditutup pertengahan Juni. Proses seleksi dilakukan dari akhir Juni hingga Agustus kemudian untuk semua peserta yang lulus semua seleksi akan mengikuti Campus month selama 1 bulan yang akan dilaksanakan di kampus PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) di UI Depok.

Fasilitas apa saja yang didapat bagi mahasiswa LNG Academy?
  • Mahasiswa LNG Academy tidak dipungut biaya Rp. 1,- pun untuk biaya kuliah. dan selama proses seleksi akan diberi uang trasportasi besarnya sesuai dengan jarak masing-masing dari tempat ujian.
  • Mendapat uang saku (setiap bulan), Seragam kuliah, Seragam Praktikum, Sepatu, Tas, buku pelajaran dan peralatan kuliah lainnya.
  • Mahasiswa dapat menikmati fasilitas perusahaan seperti rekreasi keluarga di Pulau Beras Basah, fasilitas Olahraga (Fitness,Futsal, Bulutangkis, Renang, Bowling dll)
  • Rumah tinggal (seperti Asrama)
  • dll

to be continued...


1 komentar:

  1. Anonim12:38

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus